RSS

Apa saja sih kelemahan motor matic?

01 Apr

Nah…kali ini saya akan ngejelasin tentang kelemahan motor matic pada umumnya menurut pengalaman pribadi saya dari pasien2 yang datang ke bengkel sederhana saya.biasanya motor matic sering rusak pada bagian2 yang sama seperti
1.fanbelt(karena pemakaian yang tidak wajar ataupun medan yang terlalu berat/banyak tanjakan)
2.roller .inipun sama sebabnya seperti point pertama
3.klep. Ini jarang terjadi untuk daerah perkotaan karena kerja mesin yang tidak terlalu extreme .tetapi di daerah pedesaan seperti di daerah saya..ini sering terjadi karena medan yang nanjak dan jalan yang berbatu(maklum pegunungan..heheheh)
Dan parahnya lagi mesin tiba2 mati mendadak karena kehilangan kompresi..

Mungkin cukup itu dulu saja sharing dari saya semoga bermanfaat.semua tak akan terjadi kalau pemakaian yang wajar dan perawatan yang rutin

salam bikers

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada April 1, 2013 inci Uncategorized

 

Tag: , , ,

Tinggalkan komentar